Semen Indonesia Salurkan Hewan Kurban Senilai Rp 4,5 M

0
1,171 views
Ilustrasi hewan kurban
Ilustrasi hewan kurban

BeritaGresik.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, PT Semen Indonesia (Tbk) mendistribusikan hewan kurban senilai Rp 4,5 miliar atau sebanyak 191 sapi ke berbagai wilayah seperti di Padang, Gresik dan Aceh.

Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti dalam keterangan persnya mengatakan, sapi itu diberikan ke Semen Padang sebanyak 53 ekor, Semen Gresik 102 ekor, Semen Tonasa 16 ekor dan Semen Indonesia wilayah Aceh 20 ekor.

“Secara simbolis penyerahan hewan kurban sudah dilakukan dan diterima oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, untuk diteruskan ke desa sekitar perusahaan dan Pondok Pesantren,” kata Sunardi, Sabtu (10/9/2016).

Sementara untuk Semen Gresik, Sunardi mengatakan pihaknya menyalurkan hewan kurban sebanyak 102 ekor, dengan rincian 25 ekor sapi di Rembang, 45 ekor di Gresik dan 32 ekor di Tuban.

“Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat sekitar perusahaan melalui program tanggungjawab sosial,” ujarnya.

Selain diimplementasikan melalui bantuan hewan kurban, program tanggungjawab sosial perusahaan juga dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti bantuan bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan.

“Kami selalu berusaha memberi manfaat bagi masyarakat lokal, dan ke depan kami akan terus meningkatkan besaran dana dan cakupan program tanggungjawab perusahaan,” imbuhnya. (as)