Warga Gresik Desak Bupati Tutup PT. Gresik Jasatama

0
836 views

BeritaGresik.com –¬†Ratusan warga yang tinggal di sekitar PT Gresik Jasatama, di Jalan RE Marta Dinata Kelurahan Kebungson Kecamatan Gresik, yakni Desa Lumpur, Kroman, Kemutran, Pakelingan dan Blandongan menggeruduk kantor Bupati, di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas, Kamis (10/9).

Mereka mendesak agar Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto segera menutup pabrik polutan tersebut. Sebab, debu batu bara dari pabrik tersebut dianggap sangat mengganggu ketenangan warga.

Warga menilai aktifitas bongkar muat pabrik telah mengakibatkan polusi sehingga banyak merugikan warga sekitar. Selain pencemaran lingkugan banyak warga yang terserang penyakit gatal-gatal dan gangguan pernapasan.

Menanggapi desakan warga, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan akan segera mengadakan  pertemuan dengan manajemen PT Gresik Jasatama, beserta seluruh elemen yang terkait dengan hal itu termasuk juga perwakilan warga.

Sambari berjanji akan segera mencarikan solusi untuk hal itu dengan cara menegakkan aturan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. “Aturan tetap aturan, kalau PT Gresik Jasatama merugikan masyarakat itu tidak boleh dan aturan harus di tegakkan,” pungkasnya. (Wan)