Band Arkarna Ajak Siswa Gresik Hindari Narkoba

0
499 views

BeritaGresik.com – Grup band beraliran elektronik rock asal Inggris, Arkarna mengajak seluruh siswa di Kabupaten Gresik untuk menghindari Narkoba lewat kampanye “Love Indonesia Hate Drugs” saat berkunjung ke SMA NU 1 wilayah setempat.

“SMA NU 1 Gresik, mendapat kesempatan sebagai salah satu sekolah tingkat SMA di Jawa Timur yang dikunjungi Arkarna dalam kampanye antinarkoba, dan kita sangat bangga dengan hal ini,” kata Kepala SMA NU 1 Gresik, Muhammad Nasihudin, Rabu (9/9).

Dia menjelaskan, bahwa kunjungan Arkarna ke SMA yang terletak di Jalan Raden Santri, Kelurahan Bedilan, Kabupaten Gresik tersebut hanya sebatas menyapa sejumlah siswa, bukan untuk tampil seperti dalam konser musik.

Meski begitu, kunjungan band Arkarna tetap menarik perhatian para siswa dan guru. “Sesuai informasi yang kami terima, kunjungan Arkarna digelar WHO, dan dijadwalkan juga mengunjungi sejumlah sekolah di Jawa TimurĀ  serta daerah lain,” terang Nasihudin.

Dalam kesempatan itu, Arkarna menyampaikan pesan kepada para siswa agar selain antinarkoba juga harus terlibat memerangi bahaya Narkoba.

Sebelumnya, inisiatif kampanye anti narkoba muncul setelah Arkarna diajak Badan Narkotika Nasional (BNN) mengunjungi pusat rehabilitasi pecandu narkoba beberapa waktu lalu. Hal itu juga didukung pihak label rekaman Warner Musik Indonesia. [ant/zr]