Pemkab Gresik Gratiskan Biaya Rumah Sakit Bayi Berkepala Dua

0
2,180 views
Wabup Gresik Moh. Qosim bersama Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat menjenguk bayi berkepala dua di RSUD Ibnu Sina. (Foto: BG/Amn)
Wabup Gresik Moh. Qosim saat menjenguk bayi berkepala dua di RSUD Ibnu Sina. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –¬†Pemkab Gresik memastikan tidak ada biaya perawatan dan pengobatan, termasuk biaya persalinan yang dibebankan kepada orangtua bayi yang terlahir dengan kepala dua di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Itu ditegaskan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat menjenguk bayi berkepala dua di RSUD Ibnu Sina Gresik, Rabu (10/8/2016). Hadir juga dalam kesempatan itu Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan.

“Pemerintah Kabupaten Gresik menjamin tak ada biaya sepeser pun yang dibebankan kepada keluarga Pak Dianto dan Bu Sri Wahyuni. Kebetulan yang bersangkutan dari keluarga yang kurang cukup,” kata Qosim.

Tak hanya pembiayaan sejak persalinan hingga perawatan lanjutan, Pemkab Gresik juga berjanji akan menanggung seluruh biaya jika bayi tersebut di rujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

Berdasarkan rekam medis tim dokter, kondisi bayi terus membaik dan semakin banyak bergerak. Kondisi bayi membuat pengunjung yang menjenguk tak kuat menahan sedih sehingga meneteskan air mata.

dr. Wiwika Merbawani, salah satu tim doker yang menangani bayi berkepala dua mengatakan, tim dokter yang terdiri dari berabagai bidang spesaialis terus memantau kondisi bayi. (amn/as)