Ayah Bayi Berkepala Dua Berharap Bantuan

0
3,560 views
Seorang bayi terlahir dengan dua kepala di Gresik. (Foto: Istimewa)
Seorang bayi terlahir dengan dua kepala di Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ayah bayi yang terlahir dengan dua kepala, Wahyudin (32), mengaku pasrah dengan kondisi buah hatinya. Ia berharap ada bantuan untuk kesembuhan putri keduanya itu.

“Sepenuhnya, kami serahkan perawatan bayi kedua kami kepada pihak rumah sakit, dan kami berharap ada bantuan untuk kesembuhan putri kami,” kata Wahyudi, pasangan dari Sri Wahyuni (33), di Gresik, Selasa (9/8/2016).

Warga asal Jalan Kapten Darmo Sugondo Gresik itu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak rumah sakit, sebab dirinya hanya berprofesi sebagai pendagang kali lima di kawasan Gresik Kota Baru (GKB).

Seperti diketahui, seorang bayi berjenis perempuan lahir tidak normal dengan dua kepala. Bayi tersebut lahir lewat proses persalinan operasi pembedahan (cesar) di Rumah Sakit Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RS Ibnu Sina Gresik Maftukhan mengatakan, diagnosa awal kondisi adalah kembar, namun setelah dilakukan operasi cesar oleh empat dokter spesialis, bayi diketahui memiliki dua kepala.

“Kondisi bayi saat pertama lahir adalah sesak, dengan berat badan 4200 gram dan panjang 43 cm dengan mempunyai dua kepala, jumlah tangan dua dan kaki dua, serta berjenis kelamin perempuan,” terang Maftukhan. (ant/as)