Dishub Jatim Himbau Truk Besar Berhenti Operasi H-5 Sampai H+3 Lebaran

0
463 views

BeritaGresik.com –¬†Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Prov Jatim menghimbau truk-truk besar beroperasi selama sembilan hari di jalan raya seluruh Jatim. yaitu mulai 12 Juli hingga 21 Juli 20015 .

Tepatnya mulai H-5 sampai H+3, truk-truk itu harus berhenti beroperasi karena jalan raya diprioritaskan untuk para pemudik.

“Edaran larangan truk beroperasi itu sudah kami sosialisasikan ke seluruh organda kendaraan angkut dan truk,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi, Jumat (10/7).

Larangan tersebut berlaku untuk seluruh truk berat pengangkut bahan bangunan, truk tempelan, truk gandeng, serta kendaraan kontainer dan pengangkut barang dengan sumbu lebih dari dua dilarang beroperasi.

Atas larangan itu Petugas akan menindak mereka jika dalam kurun waktu yang ditentukan itu masih ada truk-truk besar yang tertap beroperasi.

Namun begitu, larangan itu ada pengecualian bagi truk-truk yang mengangkut sembilan bahan pokok, BBM, ternak, pupuk, susu murni, barang antaran pos, barang ekspor atau impor dari dan ke Pelabuhan Tanjung Perak maupun di Gresik.

“Kami tak ingin menghambat arus barang ekspor impor. Namun, mereka harus mendapat izin dulu dari kami. Selama tak mendapat izin, mereka kami tindak. Kami akan lihat kelayakan jalan hingga uji kir mereka juga,” tuturnya kepada BeritaGresik.com. (wan).