Ratusan Warga Berebut Sembako dari PT Pelindo III Gresik

0
436 views
PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik membagikan 350 paket sembako kepada warga sekitar Pelabuhan Gresik. (Foto: BG/Wan)
PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik membagikan 350 paket sembako kepada warga sekitar Pelabuhan Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik membagikan 350 paket sembako kepada warga sekitar Pelabuhan Gresik, seperti Pancikan Kebungson, Kroman, Lumpur, Kemuteran, Bedilan, Pulopancikan, Pekelingan, Tlogopojok dan Sidokumpul.

Banyaknya warga yang datang dan kurangnya kesiapan pengamanan membuat pembagian sembako terkesan semrawut. Bahkan terlihat beberapa warga yang membawa anak kecil yang terhimpit ditengah tengah antrian.

Pantauan BeritaGresik.com Jumat (10/6/2016), warga terlihat berdesakan berebut paket sembako yang dibagikan, karena takut tidak kebagian. Petugas dan pihak PT Pelindo III berupaya mengatur warga yang saling berdesakan.

Melihat kerumunan warga yang mulai sulit dikondisikan, petugas yang mengatur pembagian sembako tersebut sempat terpancing emosinya dengan membentak warga yang terus berebut.

“Kami sudah bilang, semua pasti kebagian, sabar jangan berebut,” kata salah satu warga yang membantu mengatur pembagian paket sembako.

Sementara itu Haris Budiarto, Manager SDM, Umum dan Kesisteman Pelindo III Cabang Gresik mengatakan, kericuhan terjadi akibat mis komunikasi antara pihak panitia dengan warga. (wan)