Massa HMI Gresik Tuntut Saut Mundur dari Ketua KPK

0
366 views
Puluhan aktivis HMI Gresik menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Gresik, Selasa (10/5/2016). (Foto: BG/Amn)
HMI Gresik demo di Kantor DPRD Gresik, Selasa (10/5). Massa menuntut Saut Situmorang mundur dari Ketua KPK. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gresik melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Gresik, Selasa (10/5/2016). Massa menuntut agar Saut Situmorang mundur dari Wakil Ketua KPK karena telah menghina nama besar HMI.

“Apa yang dilakukan oleh Saut kepada HMI bukanlah mencermibkan ciri pemimpin yang baik. Kasus Situmorang jadi pelajaran bagi pejabat publik,” kata Fajar, juru bicara HMI Cabang Gresik.

Menurut dia, seorang pemimpin harus lebih hati-hati dalam berbicara. Dalam tuntutannya, HMI Gresik meminta Saut mundur dari KPK. “Daripada bercokol di KPK tapi hatinya tidak mencerminkan seorang pemimpin,” tegasnya.

Setelah melakukan aksinya di depan Gedung DPRD Gresik, para aktivis HMI langsung menuju Kantor Polres Gresik untuk melaporkan kasus penghinaan yang dilakukan oleh Saut sitomorang.

Sebelumnya, Saut mengaitkan alumni HMI minimal Latihan Kader (LK) I saat berbicara mengenai hubungan korupsi dan kejahatan dengan orang-orang cerdas.

“Saat itu, mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK I, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut di salah satu stasiun televisi swasta.(amn)