Dirut New Era Pastikan Tak Ada PHK

0
737 views
Api melalap Pabrik New Era. (Foto: @e100ss/twitter)
Api melalap Pabrik sandal New Era. (Foto: @e100ss/twitter)

BeritaGresik.com – Direktur Utama (Dirut) PT New Era Rubberindo, Johanes Susanto meminta agar karyawannya tidak khawatir pasca musibah kebakaran. Dia memastikan tak akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Karyawan tidak perlu khawatir dengan kejadian ini.┬áTidak mungkin kami merelokasi tenaga kerja ke tempat lain, termasuk diantaranya melakukan PHK,” kata Johanes menjawab pertanyaan terkait masa depan karyawannya, Selasa (10/5/2016).

Namun, sementara ini New Eta terpaksa meliburkan tenaga kerjanya selama seminggu kendati order tetap berjalan. “Soal tenaga kerja kami liburkan seminggu, kami berupaya memperbaiki secepatnya pabrik yang terbakar,” terangnya.

Menurut Johanes, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil olah TKP yang dilakukan oleh tim Labfor Polda Jatim. Pasalnya, sampai saat ini informasi yang diterima dirinya masih simpang siur.

“Saya belum tahu penyebab yang menimbulkan kebakaran di pabrik kami,” ujarnya.

Meskipun ada empat gudang dan pabrik yang terbakar, beberapa bahan baku dikatakan masih bisa diselamatkan. Termasuk diantaranya item yang lain yang tidak terbakar.

“Kami mengklarifikasi Pabrik New Era di unit lain masih normal. Yang terbakar adalah di unit produksi sandal jepit dan kerugiannya pun masih dihitung,” imbuhnya. (wan)