Jokowi: Saling Hujat di Medsos Bukan Kepribadian Bangsa

0
1,262 views
Presiden Joko Widodo di Munas LDII. (Foto: Isyimewa)
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Munas LDII. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com –┬áPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti insiden saling hujat yang terjadi di media sosial (medsos) belakangan ini. Prilaku saling ejek di dunia maya dinilai bukan mencerminkan kepribadian bangsa.

“Apakah itu budi pekerti yang ditanamkan kepada kita? Saya kira tidak. Ini ada infiltrasi lewat media sosial yang kita tidak sadar dan tidak kita saring,” kata Jokowi dalam Munas LDII di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Jokowi mengaku telah menyarankan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk mengatur etika berinternet, berbahasa serta bertutur kata dalam dunia maya.

Dengan adanya pengaturan etika berbahasa dalam dunia maya atau media sosial, Presiden berharap dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat luas.

Jokowi meminta segenap elemen bangsa untuk terus menjaga cita-cita sebagai sebuah bangsa yang bersatu, masyarakat yang makmur sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa Indonesia.

“Menjadi Indonesia berarti setiap orang, setiap organisasi harus berjiwa Pancasila, berjiwa Bhinneka Tunggal Ika, menjunjung tinggi toleransi, berjiwa gotong-royong,” ucap Jokowi. (ant/as)