Layanan Online Polres Gresik Jadi Percontohan Nasional

0
749 views
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat mempresentasikan Go Sigap di depan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Lest)
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat mempresentasikan Go Sigap di depan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Polres Gresik patut berbangga, karena program layanan online melalui aplikasi Go Sigap menjadi percontohan bagi kepolisian di Tanah Air. Melalui layanan tersebut, kini warga dapat menyampaikam aduan lewat HP.

Terobosan yang dilakukan Polres Gresik rupanya menarik minat Polres Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Mereka bahkan melakukan kunjungan kerja ke Polres Gresik guna membahas program terbaik yang dimiliki oleh Polres Gresik.

Aplikasi Go Sigap yang menjadi Program pelayanan online Polres Gresik ini akan dicoba diterapkan di Polres Nusa Tenggara Barat. Program itu dirasa cocok dalam perkembangan masyarakat yang serba bermain di sosial media dan IT.

Selain itu, Polres Lombok Tengah juga kepincut dengan program Gajah Mada yang diterapkan Polres Gresik. Program itu juga akan diterapkan di Lombok Tengah karena dinilai berhasil dalam mengungkap permasalahan masyarakat.

Seperti diketahui, melalui team Gajah Mada, selama ini Polres Gresik berhasil mengungkap permasalahan kasus judi, narkoba dan kasus sengketa warga. Demikian seperti dilansir oleh Humas Polres Gresik, Jumat (9/9/2016). (lest/zr)