Atraksi Budaya Ramaikan Halal Bi Halal Warga Bawean Rantau

0
833 views

BeritaGresik.com – Ratusan masyarakat Bawean yang tinggal di perantauan terlihat sangat antusias menghadiri acara halal bihalal warga Bawean rantau yang diselenggarakan di Gresik, Minggu (9/8).

Kegiatan tersebut digelar di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), tepatnya di Jalan Jaksa Agung Gresik. Selain untuk mempererat tali silaturrahim, acara ini juga dihelat sebagai wujud kecintaan terhadap tradisi dan budaya masyarakat setempat.

Hal itu terlihat dari rangkaian acara yang menampilkan sejumlah kesenian warga Bawean, seperti Dhungka, Kercengan, Pencak Silat dan Mandiling. Selain itu ada juga pameran makan khas Pulau Bawean dengan aneka menu, termasuk batu akik asli Bawean.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Gresik Sambari Halim Rudianto, Ketua DPC PKPencak Silat BaweanB Gresik Jazilul Fawaid, Ketua DPC Demokrat Gresik Samwil, Yahya Zaini, Anggota DPRD Gresik Zulfan Hasyim, dan tokoh Bawean dari Malang M. Noh.

Dalam sambutannya, Sambari mengaku bangga dan terkesan terhadap masyarakat Bawean. Hal itu tidak terlepas dari kuatnya dukungan warga Bawean atas pencalonan kembali dirinya sebagai bupati Gresik pada Pilkada mendatang.

“Saya sangat bangga dan menyampaikan terimakasih kepada warga Bawean. Bagaimana mungkin saya tidak mencintai warga Bawean, karena pencalonan saya didukung oleh warga Bawean,” kata Sambari.

Seperti diketahui, saat ini terdapat dua tokoh asal Bawean yang menjadi ketua partai di Kabupaten Gresik, yakni Ketua DPC PKB Gresik Jazilul Fawaid dan Ketua DPC Demokrat Gresik Samwil. Kedua partai yang dipimpinnya mendukung pasangan Sambari-Qosim. [as]