IPMABAYO Gelar Acara Panggung Rakyat

0
267 views

PicsArt_07-09-10.18.58

BeritaGresik.com – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bawean Yogyakarta,(IPMBAYO) yang bekerjasama dengan SMP Negeri Sangkapura menggelar Panggung Rakyat dan Malam Seribu Lilin, Sabtu (09/07/2016) malam, dengan mengusung tema “Bersama Rakayat Kita Bangun Bawean Dengan Sangat Perubahan”.

Acara yang diselenggarakan di halaman SMP Negeri Sangkapura Bawean dihadiri sejumlah tokoh dan politisi, antara lain anggota DPRD kabupaten Gresik Ahmad Subki, Ketua PC NU Bawean Fauzi Rauf, Camat Sangkapura Abdul Adim, Budayan Bawean Moh Nasir dan Cuk Sugrito serta alumni mahasiswa Jogyakarta, guru-guru dan perwakilan siswa-siswi sejumlah sekolah di Bawean.

Acara ini dibuka oleh camat Sangkapura, dalam pelaksanaanya acara ini dikemas dalam berbagai acara, mulai orasi budaya, Orasi Politik, penampilan band, dan beberapa penampilan kesenian yang dipersembahkan oleh sejumlah sekolah Pulau Bawean.

Camat Sangkapura Abdul Adim dalam sambutannya meminta kepada mahasiswa Yogyakarta agar ikut andil memberikan sumbangsih pemikirannya untuk perkembangan pulau Bawean.

“Saya harap adik-adik mahasiswa, memberikan sumbangsih pemikiran untuk perkembangan Pulau Bawean, saya sering mendapat masukan tentang masalah sampah, saya harap sumbangsih pemikiran yang terbaik terkait ini, “Pintanya.

Samwil anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang juga menjabat ketua DPC partai Demokrat kabupaten Gresik dalam orasi politiknya menyampaikan untuk membangun Bawean perlu komonikasi yang baik dengan penguasa.

“kalau ingin perubahan harus dekat dengan penguasa, harus membangun komunikasi dengan penguasa, bagaimana mau membangun kalau ditinggalkan atau dikritisi dengan cara yang tidak baik nanti justru merugikan, ini pikiran saya tidak tahu kalau pikiran mahasiswa, “Jelasnya. (gfr)