Petugas Dinkes Gresik Temukan Mamin Kadaluarsa Saat Sidak

0
347 views

BeritaGresik.com –¬†Dinas Kesehatan Gresik menggelar razia sejumlah barang dan makanan. Razia parsel di fokuskan di Ramayana Gresik, Jawa Timur, Kamis (9/7).

Alhasil, petugas menemukan sejumlah makanan dan minuman kadaluarsa dan tak berizin yang telah dibungkus dalam sebuah parsel.

Kepala Dinas Kesehata Gresik Dr Soegeng Widodo mengatakan, razia yang digelar tersebut merupakan bentuk pengawasan terhadap peredaran barang di Gresik Khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, kata Soegeng secara rutin menggelar razia parsel ke pasar tradisional maupun modern seluruh Gresik. dari razia tersebut ditemukan beberapa kemasan parsel yang rusak dan tanggal kadaluwarsa dan izin produksi tidak tertera di beberapa kemasan makanan. Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan razia hingga menjelang lebaran.

Namun sayang, rencana inspeksi ini diduga bocor dan diketahui oleh para pedagang, terbukti sejumlah karyawan terlihat sibuk memindahkan parsel di Ramayana Gresik sebelum petugas dari dinas kesehatan datang untuk merazia makanan dan minuman yang tanpa ada izin produksi dan tanggal kadaluwarsa.(wan/abr)