Pelabuhan Gresik Berbenah Sambut Mudik Lebaran

0
456 views

BeritaGresik.com – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III melakukan berbagai persiapan guna mendukung pelaksanaan mudik lebaran tahun ini di 43 pelabuhan, termasuk terminal penumpang pelabuhan Gresik.

Manager SDM, Umum, dan Kesisteman Pelindo III Cabang Gresik Haris Budiarto mengatakan, perusahaannya telah mendirikan fasilitas tenda dan penambahan kursi, fasilitas ibadah, serta perbaikan toilet di terminal penumpang Pelabuhan Gresik.

Selain itu, pihaknya juga memberikan 250 takjil setiap Jumat untuk para penumpang. Fasilitas lain yang juga disiapkan adalah penyediaan posko pelayanan angkutan lebaran mulai 2 Juli-2 Agustus 2015.

Pendirian posko lebaran di terminal penumpang pelabuhan itu bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang apabila terdapat kendala ketika berada di terminal penumpang.

“Kami sudah membagi beberapa jadwal petugas posko angkutan lebaran H-15 sampai dengan H 15, yang nanti dalam pelaksanaannya juga didampingi oleh petugas KP3, KSOP dan Kesehatan Pelabuhan serta Satpol Air Polres Gresik,” ujar Haris dikutip dari laman Pelindo III, Rabu (8/7).

Kemudian untuk menjaga ketertiban dan kelancaran angkutan lebaran tahun ini, Pelindo III hanya memperbolehkan penumpang yang memiliki tiket untuk masuk ke dalam ruang tunggu terminal.

Tidak hanya itu, perusahaan yang dipimpin oleh Djarwo Surjanto tersebut juga menyiapkan tiga unit mobil patroli, satu unit mobil ambulans dan empat motor boat kapal patrol.

“Sarana ini untuk pemantauan dan pengawasan selama kegiatan posko,” jelasnya. [as]