Cuaca Buruk, 6 Panwascam Bawean Terlambat Dilantik

0
306 views

BeritaGresik.com – Imbas gelombang tinggi dan cuaca buruk menyebabkan enam anggota panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam), asal Pulau Bawean terlambat dilantik.

Komisioner Panwaslu Gresik Ulil Rizal mengatakan, terkait enam anggota panwascam asal Pulau Bawean nantinya akan dijadwalkan secara khusus di hari lain.

“Keenam anggota panwascam yang terlambat dilantik adalah Adi Hafdudin Yanuar, Hazin dan M Lamri, asal Kecamatan Sangkapura. Sedangkan dari Kecamatan Tambak yaitu Abdul Majid, Amiyadi serta Dari Nazar,”ujarnya, Selasa (9/6/2015).

Ia menambahkan, meski akan dilantik namun Panwaslu Kabupaten Gresik belum bisa memastikan kapan waktunya yang tepat. Pasalnya, saat ini dirinya bersama komisioner yang lain masih mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim.

“Usai bimtek kami segera melantik enam orang Panwascam asal Bawean yang belum dilantik,” tambahnya.

Sebelumnya, enam orang anggota panwascam asal Pulau Bawean batal dilantik pada Sabtu (6/6) lalu. Hal ini dikarenakan mereka tidak bisa berangkat ke Gresik akibat gelombang tinggi dan cuaca buruk. Sehingga, kapal yang berlayar menuju Gresik batal berlayar. [beritajatim/as]