Jelang Konfercab, Kandidat Ketua GP Ansor Gresik Mulai Bermunculan

0
378 views
GP Ansor Gresik
GP Ansor Gresik

BeritaGresik.com – Menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Gresik, beberapa nama calon ketua mulai bermunculan. Mereka bahkan sudah menyatakan siap memperebutkan kursi ketua GP Ansor Gresik.

Salah satu kandidat yang sudah memastikan akan mendaftar sebagai calon ketua GP Ansor Gresik yaitu Wakil Ketua DPRD Gresik Sholahudin. Dia menyatakan kesiapannya maju sebagai calon ketua di Konfercab GP Ansor nanti.

Selain Sholahudin, beberapa nama calon ketua GP Ansor yang saat ini mulai bermunculan, antara lain Ketua GP Ansor saat ini M Faizin, Sekertaris GP Ansor Gresik Agus Junaidi dan Wakil Sekretaris GP Ansor Gresik Ashadi Ikhsan.

Keempat calon ini mulai melakukan berbagai manuver untuk mendapatkan dukungan. “Saya sudah memastikan diri untuk mendaftar sebagai calon ketua GP Ansor,” kata Wakil Ketua DPRD Gresik Sholahudin, kemarin.

Sampai saat ini Sholahudin masih aktif sebagai pengurus GP Ansor Gresik, sehingga seluruh persyaratan yang ada diyakini dapat ia penuhi. “Seluruh persyaratan sudah saya siapkan, dan saya yakin bisa memenuhi,” ujarnya.

Politisi PKB itu mengaku keinginannya maju sebagai calon ketua GP Ansor lantaran diminta secara langsung oleh beberapa kiai. Sebagai salahsatu kader NU dikatakatan dirinya tidak bisa menolak permintaan tersebut.

“Saya diminta untuk menjaga regenerasi GP Ansor, karena besarnya NU tergantung kepada para pemudanya,” pungkas dia.

Sementara itu, Sekertaris GP Ansor Gresik Agus Junaidi mengatakan, pendaftaran caketum bakal dibuka pada 16 Mei mendatang. Sedangkan pelaksanaan Konfercab akan digelar pada 28 Mei 2016 di Ponpes Al Furqon, Driyorejo.

Dia menambahkan, untuk bisa mendaftar sebagai calon ketua harus memenuhi beberapa persyaratan. Antara lain, usianya tidak melebih 41 tahun, memiliki sertifikat PKD dan PKL, serta mendapat dukungan dari 3 PAC dan 20 ranting.

“Jika ini terpenuhi nanti pada 26 Mei bakal diumumkan siapa calon ketua yang lolos,” imbuhnya. (wan)