Ucapan Terimakasih Terlontar Warga Rembang, SI Beroperasi

0
370 views

REMBANG, BeritaGresik.com – Pembangunan yang stagnan, masih banyaknya masyarakat yang kesulitan mengakses pendidikan dan kemiskinan yang menghantui sebagian masyarakat di Rembang, diakui warga sejak naiknya Jokowi sebagai presiden dirasakan warga mengalami peningkatan. Hal itu dikatakan salah satu warga Rembang, Siti Maskanah (32).

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Presiden jokowi,” ujarnya, Sabtu (9/5).

Dikatakan Siti Maskanah, hal yang paling dirasakan diantaranya dengan hadirnya pembangunan Pabrik Semen Indonesia. Mnurutnya, warga Rembang sangat terbantukan dalam berbagai hal seperti Beasiswa pendidikan, perbaikan Jalan, juga kesehatan.

“Kini masa depan Kabupaten rembang semakin terang” harapnya

Menurutnya, apa yang dirasakan ini juga dialami mayoritas warga Rembang. Ia mengatakan, perbaikan insfrastruktur dirasakan secara jamak termasuk terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat yang sebelumnya banyak yang menganggur karena sulit mencari pekerjaan.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Siti Marufah (37) dengan berdirinya pabrik Semen Indonesia di Rembang cukup di rasakan oleh masyarakat, khususnya di bidang pendidikan, tenaga kerja dan dagang.

“Selama ini banyak warga Rembang yang merantau ke Kota kota besar di Indonesia, bahkan banyak juga yang mengadu nasib hingga keluar Negeri. Namun hari ini, masyarakat semakin yakin bahwa dengan berdirinya pabrik Semen indonesia di Rembang, akan menyerap Ribuan tenaga kerja khususnya warga Rembang,” paparnya.

Guru honorer di Kecamatan Sulang ini juga berujar, saat ini mulai banyak warga yang memulai membuka usaha di sekitar Pabrik seperti Loundry, Rumah Makan, jasa Sewa mobil truck, dan sebagainya. [] KM