Terkena PHK, Ratusan Pekerja PT Bina Karya Prima Protes

0
3,505 views
Ratusan karyawan PT Bina Karya Prima di Gresik gelar aksi protes karena terkena PHK. (Foto: BG/Wan)
Ratusan karyawan PT Bina Karya Prima di Gresik menggelar aksi protes karena terkena PHK. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Ratusan karyawan PT Bina Karya Prima melakukan aksi blokade di kawasan industri Gresik, tepatnya di pintu masuk pabrik, Sabtu (9/1/2016). Aksi itu sebagai bentuk protes atas sikap perusahaan yang semena-mena memutus hubungan kerja (PHK).

Sejak seminggu yang lalu, diketahui sekitar 300 karyawan perusahaan yang memproduksi minyak goreng itu terkena PHK sepihak tanpa ada alasan yang jelas. Karena itu, para karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja menggelar aksi protes.

Akibat aksi blokade yang dilakukan oleh para karyawan, akses jalan yang ada di halaman pabrik pun sempat ditutup. Sebab, para pendemo memarkir sepeda motornya di tengah jalan. Bahkan para karyawan yang ada di dalam tak bisa keluar.

Aksi pekerja ini mendapat penjagaan ketat dari Polsek Kebomas. Ratusan karyawan ini baru bersedia membuka akses di depan pintu masuk pabrik setelah melakukan pembicaraan dengan polisi yang mengawal jalannya aksi.

Dalam aksinya, mereka menuntut agar perusahaan tidak semena-mena terhadap karyawan dan selalu tunduk pada undang-undang ketenagakerjaan. (wan)