Demi Tugas, Aiptu Rozaq Rela Tak Tidur Semalaman

0
1,200 views
Aiptu Abdul Rozaq saat mengatur lalu lintas di simpang tiga Cerme lor. (Foto: Istimewa)
Aiptu Abdul Rozaq saat mengatur lalu lintas di simpang tiga Cerme lor. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Lancarnya laga sepak bola antara Persegres melawan Arema Cronus, Jumat malam (7/10), di Stadion Petrokimia, tak lepas dari peran berbagai pihak yang melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Seperti yang dilakukan anggota Polres Gresik ini, namanya Abdul Rozaq. Ia rela tidak tidur semalaman karena harus melakukan pengawalan suporter Arema sampai ke gerbang Kertasusila.

Pengawalan suporter dilakukan pada pukul 00.56 Wib. Setelah itu, Aiptu Rozaq langsung melakukan patroli menyusuri kawasan Cerme untuk mengantisipasi adanya sweeping oleh suporter lain.

Tidak hanya sampai disitu, Aiptu Rozaq langsung bergegas ke Mapolsek Cerme dan melakukan monitor perkembangan pergeseran suporter tim Laskar Joko Samudro dan Singo Edan. Kesiap siagaan Aiptu Rozaq ini patut diacungi jempol.

Monitoring ia lakukan hingga menjelang subuh. Aiptu Rozaq hanya punya waktu sebentar untuk mandi sebelum kemudian melakukan tugas lainnya, yakni mengatur arus lalu lintas di simpang tiga Cerme Lor.

Bukannya mengeluh, Rozaq menilainya sebagai ibadah dan kewajiban yang harus dipikulnya. Rozaq justru bangga karena dirinya termasuk salah satu orang yang terpilih menjadi abdi negara.

“Kesibukan ini saya anggap ibadah, sudah kewajibannya jangan pernah di hindari. Saya bersyukur sekali jadi abdi negara, di gaji negara. Jadi loyalitas saya harus maksimal pada negara,” ucapnya. (lest/as)