Kunjungi DPRD, Pasangan Berkah Soroti APBD Gresik

0
735 views

BeritaGresik.com – Pasangan calon Cabup-Cawabup Gresik 2015 Husnul Khuluq-Akmad Rubaie (Berkah) berkunjung ke DPRD Gresik. Kunjungan dilakukan dalam rangka silaturrahmi ke Wakil Ketua DPRD.

Pantauan di lapangan pasangan Berkah terlihat datang satu jam sebelum digelar rapat paripurna DPRD Gresik. Mereka diterima langsung oleh Nur Qolib dan Nur Saidah.

Selain membicarakan masalah pendidikan gratis dan isu tenaga kerja, pasangan Berkah juga menyoroti penggunaan APBD Gresik yang dianggap banyak digunakan untuk studi banding.

“Silaturrahmi kami ke DPRD titip kepada anggota dewan, agar APBD-nya dipergunakan untuk rakyat. Pasalnya, APBD di Gresik lebih banyak di-mark up untuk studi banding,” kata Khuluq, Kamis (8/10).

Dia membandingkan APBD Kabupaten Gresik dengan APBD Kabupaten Bojonegoro yang lebih diprioritaskan untuk kepentingan meningkatkan sumberdaya manusia (SDM).

Di Bojonegoro tidak ada studi banding. Sebaliknya, dipakai untuk meningkatkan kapasitas SDM. Jika Berkah jadi, akan memlototi anggaran dan lebih banyak ke efisiensi,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro itu.

Sementara itu, Cawabup dari Berkah, Akhmad Rubaie lebih banyak menyoroti persoalan terkait payung hukum. “Kalau Berkah menang, programnya pasti masuk,” tuturnya. [zr]