Gresik Kekeringan, Pelindo III Salurkan 265 Ribu Liter Air

0
899 views

BeritaGresik.com – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) kembali memberikan bantuan air bersih. Bantuan tersebut disebar di sejumlah desa di Kabupaten Gresik yang mengalami bencana kekeringan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Haris Budiarto Manager SDM, Umum dan Kesisteman selaku perwakilan PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik kepada M Arif Wijaya, Lurah Desa Simari, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik.

Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, kekeringan di Kabupaten Gresik melanda 39 desa di tujuh kecamatan. Di antaranya Kecamatan Duduk Sampeyan, Benjeng, Balopanggang, Cerme, Kedamean, Sidayu dan Bungah.

Karena itu, Pelindo III membagikan secara gratis 47 tangki air bersih dengan volume 265 ribu liter. Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga. “Pelindo III tiap tahun rutin memberi bantuan air bersih di beberapa wilayah Gresik. Ini sebagai rasa empati kita terhadap warga,” kata Haris.

Bantuan tersebut akan disalurkan kurang lebih selama seminggu, Sejak Rabu (7/10) sampai Jumat (16/10). Desa Sumari, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik, menjadi tujuan pertama dari serangkaian jadwal yang telah ditentukan untuk pelaksanaan bantuan air bersih. [zr]