Buruh Gresik Dukung Pasangan Sambari-Qosim

0
985 views

BeritaGresik.com –  Barisan Buruh Gresik Selatan (SERBU SETAN) menyatakan mendukung pasangan Cabub-Cawabup Sambari-Qosim (SQ) dalam pilkada Gresik 9 Desember nanti.

Dukungan itu diberikan dengan alasan pasangan nomor urut 1 itu dinilai getol membela hak dan kepentingan buruh selama lima tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Gresik. Sehingga kesejahteraan buruh di Gresik terus meningkat.

Perwakilan Buruh Gresik Selatan, Sunandar, secara tegas mengatakan, bahwa upah minimum Kabupaten Gresik tidak sampai Rp 1 juta sebelum Gresik di pimpin Sambari-Qosim. Tapi, upah minimum Kabupaten Gresik terus menigkat sejak Gresik keduanya.

“Pada tahun 2010, UMK Gresik Rp 1.010.000, dan pada tahun 2015 UMK Gresik mencapai Rp 2.727.000. Hal itulah yang menjadi sebagian alasan buruh Gresik mendukung SQ pada Pilkada 9 Desember nanti,” kata Sunandar di Gresik, Kamis (8/10).

Buruh Gresik-Sambari

Menurut dia, kepedulian dan keberpihakan pemimpin pada kaum buruh sangat penting. Pasangan Sambari-Qosim dianggap telah menunjukkan kepedulian terhadap kaum buruh selama menjadi pemimpin Gresik periode 2010-2015.

Sambari Halim Rudianto menyatakan, dirinya sangat berterimah kasih kepada para buruh yang selama selalu menjaga hubungan yang kondusif, sehingga banyak investor yang masuk ke Kabupaten Gresik.

“Pada akhirnya menambah lapangan pekerjaan, serta menambah kaum kesejahteraan kaum buruh,” kata Sambari saat memberikan sambutan di hadapan ratusan para buruh yang hadir dalam peresmian posko dukungan.

Dia meminta kaum buruh menilai dirinya secara apa adanya. “Kalau baik katakan baik, dan kalau salah katakan salah, terhadap apa yang telah dilakukan Sambari-Qosim terhadap kaum buruh di Gresik,” pungkasnya. [mn]