Tugas Berat Menanti Sekda Gresik yang Baru

0
1,113 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melantik Kng. Djoko Sulistio Hadi sebagai Sekda Pemkab Gresik. (Foto: Iis)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melantik Kng. Djoko Sulistio Hadi sebagai Sekda Pemkab Gresik. (Foto: Iis/Kab.Gresik)

BeritaGresik.com – Setelah sempat kosong dalam beberapa tahun terakhir, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik akhirnya terisi. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mempercayakan jabatan tersebut kepada Kng. Djoko Sulistio Hadi.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemkab Gresik tersebut dilakukan di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Pemkab Gresik, Rabu (7/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambari mengatakan bahwa Sekda memiliki peran penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena itu, seorang Sekda harus memiliki tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi.

“Tanggung jawab dan loyalitas sebagai sekda sangat diperlukan. Selain itu harus punya kepedulian yang tinggi dan sanggup menciptakan perubahan ke arah positif, tentunya dapat dirasakan manfaatnya masyarakat,” tegas Sambari.

Selain itu, Sekda juga dinilai penting dalam membantu membuat kebijakan. Untuk itu, Sambari mengaku percaya dan yakin sosok Djoko Sulistio mampu mengemban tugas berat tersebut dengan berbekal pengalaman yang dimiliki.

“Dan saya percaya, itu akan mampu dilakukan oleh Bapak Djoko Sulistio yang notabennya adalah keturunan ke sepuluh kanjeng Poesponegoro, Bupati pertama Gresik,” ujarnya.

Usai dilantik, Kng. Djoko Sulistio Hadi menyatakan, dirinya siap menjalankan amanah dan tanggung jawab sesuai tugas yang dibebankan kepadanya.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah yang saya emban, tentunya dengan sumpah janji yang saya bacakan tadi,” ucapnya. (iis/as)