Pemkab Gresik Serahkan 156 Hewan untuk Kurban

0
2,117 views
Pemkab Gresik serahkan 156 hewan kurban. (Foto: Iis)
Pemkab Gresik serahkan 156 hewan kurban. (Foto: Iis)

BeritaGresik.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyerahkan sebanyak 156 hewan kurban kepada sejumlah lembaga dan organisasi sosial keagamaan di Gresik.

Dari jumlah itu, diserahkan 37 ekor sapi, 7 diantaranya bantuan dari sejumlah perusahaan di Gresik dan 120 ekor kambing. Penyerahan hewan kurban tahun ini jumlahnya disebut meningkat dibandingkan tahun 2015 yang lalu.

Serah terima hewan kurban dilakukan di lapangan Pemkab Gresik secara simbolis diterima perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi wakil Bupati Gresik Moh. Qosim menyampaikan agar pembagian hewan kurban yang berupa sapi dan kambing tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

“Oleh karenanya, sebagai wujud kepedulian sosial pemerintah kabupaten Gresik, pada hari ini telah diserahkan hewan kurban bantuan dari pemerintah kabupaten Gresik kepada yang berhak menerimanya,” kata Bupati Sambari.

Ke depan, Sambari berharap bantuan hewan kurban akan terus meningkat. Sambari menyampaikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan yang turut serta memberikan bantuan berupa hewan kurban kepada masyarakat.

“Semoga perusahaan penyumbang semakin sukses, sehingga tahun depan bisa lebih meningkat sumbangannya,” ujarnya.

Kabag Humas pemkab Gresik Suyono mengatakan, hewan kurban juga akan didistrubusikan ke sejumlah lembaga. “Tahun ini penerima bantuan sapi kurban terdiri dari 15 pondok pesantren, 10 masjid, 2 panti asuhan dan 10 organisasi keagamaan,” kata Suyono.

Sedangkan penerima kambing kurban terdiri dari 6 pondok pesantren, 56 masjid atau musholla, 9 lembaga pendidikan, 3 panti asuhan dan 17 lembaga sosial keagamaan,” imbuhnya. (iis/as)