M Sholeh Bangga Sapinya Dibeli Presiden Jokowi

0
2,343 views
(Muhammad Sholeh dengan seekor sapi miliknya yang dibeli Presiden Jokowi (Foto: TIMESIndonesia)
Muhammad Sholeh dengan seekor sapi miliknya yang dibeli Presiden Jokowi (Foto: TIMESIndonesia)

BeritaGresik.com – Muhammad Sholeh (51), seorang peternak sapi asal Desa Campurrejo, Kecamatan Panceng, Gresik, mengaku senang dan bangga karena sapi miliknya dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dijadikan hewan kurban.

“Meski harganya tidak terlalu tinggi, tapi saya bangga karena di beli Presiden,” kata Sholeh, seperti dilansir Times Indonesia, Kamis (8/9/2016).

Sholeh menjelaskan, jika seekor sapi miliknya yang dibeli Presiden Jokowi merupakan sapi lokal jenis Benggala dengan bobot 1,1 ton. Jokowi membeli sapi tersebut dengan harga Rp 100 juta.

“Memang Presiden ingin membeli sapi jenis lokal di peternakan warga. Alhamdulillah, salah satunya sapi miliki saya,” ujarnya.

Ternyata, bukan kali ini saja presiden membeli sapi dari peternakan miliknya. Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikatakan juga pernah membeli sapi dari kandangnya.

Di peternakan miliknya seluas 1 hektar, Sholeh merawat 100 ekor sapi dan 2.500 ekor kambing. Mulai jenis kambing Gibas, Etawa dan jenis kambing lainnya. (zr)