Ribuan Warga Gresik Ikut Jalan Sehat Kemerdekaan

0
741 views
Jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 di alun-alun  Gresik. (Foto: Istimewa)
Jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 di alun-alun Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Sekitar 15 ribu warga Gresik mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang berlangsung di alun-alun kota Gresik pada Minggu (7/8/2016).

Peserta jalan sehat ini delepas langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Dirut Bank Jatim Suroso selaku sponsor utama jalan santai dengan mengibarkan bendera start.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku bangga atas kebersamaan masyarakat Gresik dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya bangga kepada masyarakat Gresik, khususnya para Pemuda dan pelajar yang tampak semangat ikut pada kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut dia, kegiatan itu menandakan sebuah refleksi dari semangat perjuangan para pahlawan terdahulu yang sudah dijiwai oleh masyarakat Gresik.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suyono menjelaskan, gerak jalan ini memperebutkan puluhan hadiah mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, serta berbagai peralatan elektronika.

Jumlah peserta jalan sehat Fun Carnival kali ini diperkirakan lebih dari 15 ribu orang. “Hal ini terlihat dari kupon yang dicetak dan dibagikan kepada peserta teregistrasi angka 15 ribu lebih” katanya. (sdm/as)