Polair Polres Gresik Awasi Alat Tangkap Ikan Nelayan

0
504 views
Anggota Polair Polres Gresik memeriksa alat tangkap ikan milik nelayan. (Foto: Istimewa)
Anggota Polair Polres Gresik memeriksa alat tangkap ikan milik nelayan. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Satpolair Polres Gresik gencar melakukan pengawasan terhadap alat tangkap ikan para nelayan di kawasan Gresik. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kelestarian ikan dan ekosistem laut.

Selain rutin melakuka patroli, polisi air juga mengecek langsung peralatan yang digunakan nelatan saat menangkap ikan. Itu dilakukan pada saat berpatroli di wilayah perairan Maspion Gresik, Senin (8/8/2016).

Dikesempatan itu, anggota Polair Polres Gresik bertemu dengan nelayan yang sedang mencari ikan. Seketika mereka turun ke perahu milik nelayan tersebut dan melakukan dialog langsung dengan nelayan.

Selain memeriksa hasil tangkapan ikan, anggots polair juga melakukan pengecekan pada alat tangkap ikan para nelayan. Itu dilakukan guna memastikan apakah sudah sesuai peruntukannya.

Polisi juga mengimbau kepada para nelayan agar tetap menjaga kelestarian ikan dan ekosistem laut dengan tidak menggunakan bahan peledak yang dapat merusak terumbu karang.

“Tetap dijaga kelestarian laut dan ikannya nggeh Pak, sareng-sareng ngerawati untuk kepentingan bersama,” ucap Aiptu M. Subagiyo. (as)