Penasaran, Warga di Gresik Buru Bihun Bikini

0
702 views
Mini market
Mini market. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Beredarnya camilan bernama “Bikini” (Bihun Kekinian) di Bandung, Jawa Barat, yang kini menuai pro dan kontra membuat sebagian warga di Gresik penasaran dan memburunya ke sejumlah toko dan mini market.

Duki (40), warga Jalan Basuki Rahmat Gresik mengaku sangat penasaran dengan bihun bikini. Rasa penasaran itu muncul ketika makanan ringan itu kerap diberitakan di sejumlah media massa belakangan ini.

“Sejauh ini saya hanya denger dan melihat berita di televisi saja. Rasa penasaran itu yang memaksa saya untuk berburu keberadaanya,” kata Duki kepada BeritaGresik.com, Senin (8/8/2016).

Gambar pada kemasan Bihun Bikini. (Foto: BG/Wan)
Gambar pada kemasan Bihun Bikini. (Foto: BG/Wan)

Seperti diketahui, belakangan ini Bihun Bikini menuai kontroversi. Selain nama dan kemasannya yang diduga syarat dengan pornografi, makanan tersebut juga diduga belum mengantongi izin BPOM RI.

Beredarnya nakanan tersebut juga membuat Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto, angkat bicara. Ia pun siap menginstruksikan penghentikan peredaran camilan tersebut, bila terbukti melanggar regulasi.

“Kalau kementerian (Menperin), akan kembali kepada regulasi undang-undang makanan di bawah pengawasan yang ada di BPOM,” ujar Airlangga kepada para wartawan, disela kunjungannya ke Gresik, Kamis (4/8/2016) lalu. (wan)