Pelajar Gresik Raih Juara 1 MTQ Tingkat ASEAN

0
2,051 views
Adinda Ghaluh Arieska sukses meraih juara 1 MTQ
Adinda Ghaluh Arieska sukses meraih juara 1 MTQ Yatim ASEAN untuk kategori remaja. (Foti: Pwmu.co)

BeritaGresik.com – Adinda Ghaluh Arieska, siswi SMA Muhammadiyah 4 Sedayu, Gresik, menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang MTQ Yatim ASEAN Ke-3 yang digelar di UIN Sunan Ampel Surabaya pada 5-7 Agustus 2016. Adinda meraih juara 1 untuk kategori remaja.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Muhammadiyah 4 Sidayu, Turhan Kusnan bersyukur atas prestasi yang diraih siswinya ini. Turhan berharap prestasi yang diraih siswi kelas 10 itu jadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya.

”Ini satu kebanggaan tersendiri bagi sekolah. Semoga prestasi ini mampu memberi motivasi dan dorongan kepada siswa lain untuk terus tingkatkan prestasinya,” kata Turhan dilansir pwmu.co, Senin (8/8/2016).

Dia mengaku kagum dengan semangat dan kegigihan Adinda untuk bisa belajar qori’ dengan baik, sehingga bisa meraih prestasi membanggakan seperti saat ini.

Menurut cerita Turhan, gadis yatim kelahiran Desa Pangkah Watan, Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik ini setiap hari naik sepeda ontel untuk bisa belajar qiraah. Bahkan anak buruh serabutan itu rela menempuh perjalanan jauh.

”Dulu sewaktu sekolah di MTS Muhammadiyah Sidayu, Adinda setiap hari menempuh jarak sangat jauh, dari rumah menuju sekolah hanya untuk belajar qiraah. Kegigihan inilah menjadi kunci suksesnya,” kisahnya.

Bukan kali ini saja prestasi yang pernah diraih Adinda tidak. Sebelumnya, Adinda pernah meraih Juara 1 MTQ kategori anak tingkat Jawa Timur. Ia juga Juara 1 MTQ kategori remaja tingkat Nasional.

Terbaru, Adinda meraih Juara 1 MTQ tingkat ASEAN. Atas prestasi ini, Kementrian Malaysia langsung menawari Adinda beasiswa kuliah S1 dan S2 di Negeri Jiran. (pwmu/as)