Posko Mudik Layani Penumpang Kapal Tujuan Bawean

0
473 views

BeritaGresik.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik menyediakan posko mudik untuk penyeberangan penumpang ke Pulau Bawean.

Posko tersebut terdiri atas tim dari KSOP, Tim Kesehatan Pelabuhan Gresik, Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Polres Gresik dan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Gresik.

Selain dilengkapi tenaga kesehatan dan ambulans, posko mudik memiliki fasilitas berupa kamar mandi, tempat salat dan tempat istirahat. “Ada tiga petugas kesehatan yang jaga 24 jam di Posko Mudik Pelabuhan Gresik,” kata Kepala Kantor Kesehatan Kepelabuhan Gresik dr Ratih, Selasa (7/7).

Kepala KSOP Gresik Capt. M Dahlan MT mengatakan, penyediaan posko mudik itu penting untuk warga Bawean yang kelelahan dan butuh informasi. Apalagi pemudik ke Pulau Bawean bisa berdatangan dari berbagai daerah dan luar negeri.

“Penumpang ke Pulau Bawean diperkirakan menurun di tahun ini. Tahun kemarin 5.400 penumpang, sekarang bisa turun 5 sampai 10%, sebab musim liburan sudah sejak kemarin,” kata Dahlan usai meninjau penumpang di Kapal Express Bahari 8E. [surya/as]