Traffic Light Mati, Perempatan Barata Macet

0
502 views

BeritaGresik.com – Lampu lalu lintas sebagai pengatur jalan tak selalu bertugas dengan baik. Nyatanya Traffic light  yang ada di perempatan Barata Palur sejak beberapa waktu terakhir tidak berfungsi. Akibatnya, sejumlah kendaraan di jalur itu saling serobot dan menyebabkan kemacetan di pertigaan terutama di jam-jam sibuk,

Matinya traffic light itu diduga karena kerusakan pada baterai penyimpan energi, yang hingga saat ini masih belum ada perbaikan dari dinas terkait.

Tak dapat dihindari sejumlah pengendara pun menggerutu karena matinya lampu pengatur jalan itu memicu kemacetan. Padahal, perempatan itu berada di jalur utama penghubung Gresik-Surabaya.

Kevin warga Surabaya mengatakan, tiap pagi dan sore, selalu terjadi kemacetan di perempatan itu.

“tiap pagi dan sore lampu lintas disini selalu mati:, katanya, Rabu (08/07).

Tak hanya itu, matinya traffic light juga membuat kendaraan dari arah barat, timur dan utara sama-sama terus melaju. Akibatnya, di tengah perempatan kendaraan dari tiga arah bertemu dan menumpuk. Warga berharap segera ada penanganan dan perbaikan dari dinas terkait, terutama menjelang arus mudik lebaran karena diperkirakan volume kendaraan yang akan melalui jalur tersebut akan meningkat pesat. (wan).