Demi Kedamaian di Rembang, Soal Pabrik Semen Warga Ajak PB PMII

0
335 views

JAKARTA, BeritaGresik.com – Rombongan warga dari Ring 1 Rembang disambut oleh pengurus PB PMII, salah satunya Hudallah, bendahara PB PMII. Rombongan warga Rembang ke Jakarta bersilaturahmi ke PB PMII pada Rabu, (8/4) dengan maksud menjelaskan dinamika warga tentang pendirian pabrik Semen Indonesia di Rembang.

Rombongan berjumlah 16 orang menyampaikan bahwa kondisi masyarakat di kecamatan Gundem dan Kecamatan Bulu (Ring 1) sebenarnya tidak ada konflik di antara sesama warga, baik dari pihak pro maupun yang kontra, namun sangat disayangkan banyak dari pihak luar turut memperuncing situasi ini, sehingga seakan-akan wilayah Rembang dikacaukan dengan isu pendirian pabrik semen.

Menurut pak Sholeh, warga desa Kadiwono, kecamatan Bulu, menyampaikan kondisi di sekitar pabrik Semen Indonesia sangat kondusif.

“Bahwasanya kondisi di desa kami sebenarnya tidak apa-apa, tidak sebagaimana yang selama ini di gembar-gemborkan di media-media,” ungkapnya.

Pak Joko, warga desa Tegaldowo, juga mengatakan hal senada terkait situasi di Rembang, Ia menjelaskan apabila kondisi di Rembang sejatinya sama sekali tidak “sepanas” yang diberitakan di media. Ia juga berharap dan meminta kepada semua pihak, khusunya PB PMII untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu panas yang beredar. [] Zul