Ricuh, Massa Berkah Sandera Anggota Panwaslu Gresik

0
4,928 views
Massa Berkah di Kantor Panwaslu Gresik (Foto: BG/Wan)
Massa pendukung Berkah di Kantor Panwaslu Gresik (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kericuhan terjadi di halaman Kantor Badan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik pada Senin (7/12/2015). Massa pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik Khusnul Huluq-Achmad Rubaei (Berkah) sempat menyandera salah satu anggota Panwaslu Gresik.

Hal itu dilakukan massa pendukung pasangan nomor urut dua itu diduga karena tindakan Panwaslu Gresik yang melepaskan terduga pelaku politik uang yang diduga melibatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus ini berawal dari adanya laporan warga yang mengaku diberi uang untuk memilih pasangan calon tertentu. Selanjutnya, lima orang yang tertangkap tangan melakukan politik uang diproses di Panwaslu.

Massa Berkah di Kantor Panwaslu Gresik (Foto: BG/Wan)
Massa Berkah di Kantor Panwaslu Gresik (Foto: BG/Wan)

Namun, Panwaslu Kabupaten Gresik dituding telah melepaskan terduga pelaku tangkap tangan itu. Akibatnya, massa pendukung pasangan Berkah pun kesal hingga akhirnya menyandera anggota Devisi Penindakan Panwaslu Gresik, Hariyanto.

Akibat kericuhan ini, arus laluntas di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo sempat mengalami macet total. Karena massa pendukung pasangan Berkah yang geram dengan ulah Komisioner Panwaslu Kabupaten Gresik memblokir jalan. [wan]