Polisi Perketat Pengamanan Kantor Panwaslu Gresik

0
780 views
Sejumlah polisi sedang mendirikan tenda di sekitar Kantor Panwaslu Gresik, Senin (7/12) malam. (Foto: BG/Wan)
Sejumlah polisi sedang mendirikan tenda di sekitar Kantor Panwaslu Gresik, Senin (7/12) malam. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Petugas polisi mendirikan tenda guna menjaga Kantor Panwaslu Kabupaten Gresik di Jalan Wahidin Sudirohusodo. Penjagaan ini dilakukan terkait memanasnya situasi politik pasca kericuhan terkait penanganan kasus dugaan praktil money politic.

Untuk mengamankan Kantor Panwasluh Gresik, sedikitnya tiga peleton dari Satuan Dalmas Polda Jatim yang di BKO di Polres Gresik beserta anggota Brimob Polda Jatim berjaga-jaga di depan pintu masuk Kantor Panwaslu Gresik.

Kompol Indra Mardiana mengatakan, saat ini anggota kepolian tengah dikonsentrasikan di Kantor Panwaslu Gresik pasca ada temuan money politic yang dilaporkan oleh salah satu tim pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Gresik.

“Sebelumnya sudah ada anggota dari Polsek Kebomas yang berjaga. Namun, karena situasinya memanas personelnya kami tambah dari Polda Jatim dan Brimob,” kata Kompol Indra di Gresik, Senin (7/12/2015).

Ia menambahkan, personel yang disiagakan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat Panwaslu Gresik sedang memeriksa terlapor yang diduga melakukan money politic.

“Karena pemeriksaan keterangan dari saksi-saksi masih berlangsung personel kami tambah,” imbuhnya. (wan)