Polisi Jemput Paksa Ketua Panwaslu Gresik

0
8,692 views
Ketua Panwaslu Faizin Faizin dijemput paksa petugas kepolisian, Senin (7/12) (Foto: BG/Wan)
Ketua Panwaslu Gresik M Faizin dijemput paksa petugas kepolisian untuk dimintai klarifikasi, Senin (7/12) (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kericuhan di Kantor Panwaslu Gresik yang dipicu lepasnya terduga pelaku politik uang (money politic) berbuntut panjang. Petugas kepolisian menjemput paksa Ketua Panwaslu Gresik M Faizin yang tidak terlihat di kantornya saat kericuhan itu terjadi pada Senin (7/12/2015).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, penjemputan paksa terhadap Faizin dilakukan untuk dimintai klarifikasi terkait lepasnya kedua terduga pelaku money politic serta peristiwa yang terjadi di Kantor Panwaslu Gresik.

Seperti diketahui, tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik Husnul Khuluq-Achmad Rubaie (Berkah) geram setelah mengetahui dua pelaku tangkap tangan money politic yang diproses Panwaslu tidak ada di tempat.

Foto: BG/Wan
Foto: BG/Wan

Massa pendukung Berkah yang kesal akhirnya menyandera Anggota Devisi Penindakan Panwaslu Gresik Hariyanto untuk dimintai penjelasan terkait lepasnya kedua tersangka tangkap tangan praktik money politic atau politik uang tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Panwaslu Gresik, Faizin, masih dimintai keterangan pihak kepolisian dan tim Berkah. Awak media belum mendapatkan keterangan lebih lanjut tentang kasus ini karena pertemuan dilakukan tertutup. [wan]