Sowan ke PBNU, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

0
680 views
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kantor PBNU, Senin (7/11/2016). (Foto: Duta Islam)
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kantor PBNU, Senin (7/11/2016). (Foto: Duta Islam)

BeritaGresik.com – Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (7/11/2016). Ia disambut Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umun PBNU Kiai Said Aqil Siroj.

Pertemuan dengan pengurus NU saat itu membicarakan berbagai hal, termasuk peran ulama dalam mendinginkan suasana menjelang aksi 4 November.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menilai NU berperan sebagai penjaga persatuan dan kesatuan bangsa, baik sebagai penyangga utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, kebhinekaan dan toleransi.

“Saya kira clear jelas sekali NU menjadi penyangga utama di bidang yang saya sebutkan tadi,” kata Jokowi di Kantor PBNU, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada NU yang telah berperan mendinginkan suasana melalui ceramah agama yang disampaikan para ulama. Dengan begitu, aksi 4 November berjalan dengan lancar.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus NU sampai ke daerah yang telah memberikan pernyataan-pernyataan yang mendinginkan suasana,” jelasnya.

Berkat pernyataan-pernyataan yang menyejukkan suasana tersebut, demo 4 November yang diikuti ratusan ribu massa berjalan dengan tertib dan damai. (zr)