Pencarian Korban Fokus di Kamar Mesin dan ABK

0
750 views
Tim SAR gabungan yang dipimpin Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan terus melakukan pencarian korban kapal karam. (Foto: Istimewa)
Tim SAR gabungan yang dipimpin Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan terus melakukan pencarian korban kapal karam. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Memasuki hari ketujuh sejak Kapal Dewaruci Perkasa tenggelam di perairan Gresik, masih tersisa dua anak buah kapal (ABK) yang sampai sekarang belum ditemukan.

Dalam pencarian hari ini, Senin (7/11), tim SAR gabungan yang terdiri atas Sat Polair Polres Gresik, Basarnas, BPBD, KPLP dan MDMC, fokus untuk menyisir kamar pada ruang mesik dan ABK.

“Untuk pelaksanaan pencarian hari ini, sudah mulai sejak pukul 06.00 Wib tadi untuk menyisir ulang kamar per kamar. Apabila nanti diketemukan, siang baru kita evakuasi,” kata Kapolres Gresik Adex Yudiswan, Senin (7/11/2016).

Pencarian di kamar-kamar dilakukan tim dengan menerjunkan penyelam. Jika pada penyisiran di kamar-kamar kapal yang tenggelam tidak selesa hari ini, proses pencarian akan dilanjutkan esok.

“Kalau misalnya hari ini belum seleasai untuk penyisiran kamar-kamarnya, besok dilanjut. Kan banyak kamarnya di kapal. Kamar mesin itu masih banyak yang belum dilihat,” ujar AKBP Adex.

Dia menambahkan, masih terdapat dua kamar ABK yang belum dilakukan penyisiran. Pencarian korban diakui kerap terkendala arus kuat di laut. “Hari ini kita lakukan sampai siang,” ucapnya. (wan)