GP Ansor: Warga Gresik Jangan Jadi Tamu di Daerah Sendiri

0
2,022 views
Pelsntikan pengurus GP Ansor Gresik. (Foto: Istimewa)
Pelsntikan pengurus GP Ansor Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik menekankan agar masyarakat Gresik tidak menjadi tamu di daerah sendiri. Keberadaan ratusan perusahaan di Kota Pudak diharapkan bisa menyerap tenaga kerja asli Gresik.

Penekanan itu disampaikan oleh Ketua GP Ansor PC Gresik, Agus Junaidi Hamzah saat pelantikan pengurus GP Ansor periode 2016-2020 di Masjid Agung Gresik, Minggu (06/11/2016).

Menurut Agus, ada ratusan perusahaan yang berdiri di Gresik, baik itu investor dalam negeri maupun luar negeri. Dengan berlakunya MEA, masyarakat Gresik harusnya bisa lebih maju, bukan sebaliknya malah tertinggal.

“Jangan sampai masyarakat Gresik malah tertinggal dan menjadi tamu di daerahnya sendiri. Kalau sampai hal itu terjadi kami tidak segan-segan memberi kritikan terhadap pemerintah daerah,” tegas Agus.

GP Ansor Gresik dikatakan siap untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik yang bersentuhan dengan masyarakat. Ansor juga akan mengawal program Pemkab agar tak merugikan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus GP Ansor Wilayah Provinsi Jawa Timur Khoirul Huda mengingatkan agar pengurus GP Ansor Gresik yang baru saja dilantik harus lebih intensif dalam mengawal semua program pemerintah.

Sebab, menurut Huda, di era globalisasi seperti sekarang banyak tenaga kerja asing yang terus masuk wilayah Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Gresik.

“Saya berharap pengurus yang muda-muda seperti sekarang, mereka harus lebih kritis menanggapi persoalan lingkungan disekitarnya,” ucapnya. (as)