Bupati Gresik Beri Reward 2 THL Pelapor Pungli

0
1,855 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto

BeritaGresik.com РKeberanian dua tenaga harian lepas (THL) melaporkan kasus pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan Kepala UPT Pasar, Hadi Susanto, berbuah penghargaan dari Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Kedua pelapor yang identitasnya masih dirahasiakan itu akan diberikan reward oleh bupati, yakni bakal dipekerjakan kembali setelah sempat mengundurkan diri pasca melaporkan kasus pungli.

“Pak Bupati memerintahkan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) untuk mencari kedua THL tersebut,” kata Plt Kepala Inspektorat Pemkab Gresik, M. Nadlif seperti dikutip Bangsa Online, Senin (6/11/2016).

Pencarian kedua THL tersebut dilakukan karena akan dipekerjakan kembali sebagai THL. Itu bentuk reward atas keberaniannya melaporkan kasus pungli yang tengah diperangi Pemkab Gresik.

“Hari ini, Senin (7/11), masih mencari alamat dua THL yang sudah keluar. Mereka akan ditempatkan kembali sebagai penghargaan atas keberaniannya melapor,” jelas M. Nadlif.

Selain itu, Inspektorat Pemkab Gresik saat ini dikatakan tengah fokus melakukan pemeriksaan intensif Kepala UPT Pasar, Hadi Susanto, yang membawai Pasar Kebomas, Giri dan Driyorejo.

Dalam kasus pungli ini, Hadi diduga telah memungut dua THL masing-masing Rp10 juta sebagai kompensasi ata penempatan keduanya. (zr/bangsa online)