NU Manyar Peringati Tahun Baru Islam dengan Bersholawat

0
1,045 views
Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Manyar Gresik memperingati tahun baru Islam 1438 H. (Foto: Istimewa)
Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Manyar Gresik memperingati tahun baru Islam 1438 H. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Manyar Gresik memperingati tahun baru Islam 1438 H dengan bersholawat di halaman Masjid Jami’ Manyar, Jumat malam (7/10/2016).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh NU Manyar bersama badan otonom yang terdiri atas Ansor, Banser, Fatayat, Nuslimat NU, IPNU, IPPNU, Ishari, serta jamaah sholawat Syekhermania Gresik.

Tidak ketinggalan pula jamaah Pace Dhoyong dari Manyar Gresik, serta Arek Manyar Pecinta Alam (Armapala). Mereka tanpak memadali halaman masjid. Manyar bersholawat dipimpin Habib Muchsin Alhamid dari Jember.

Dikesempatan yang sama, tanpak hadir Ketua Ansor Gresik Agus Junaidi, Sekretaris Ansor Gresik Ashadi dan juga Bendahara Asluchul Alif. Selain itu, ada anggota DPRD Gresik dari PPP Khoirul Huda, serta Ketua Ansor Kec. Manyar.

Ketua Shermania Gresik yang sekaligus Ketua pelaksana Ishomul Yaqin Idris mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan kecintaan para pemuda kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dan juga untuk mengikis kenakalan remaja yang berada di sekitar Gresik utara, khususnya dengan bersholawat. Semoga Kabupaten Gresik tetap lebih baik dan maju nantinya,” ujar Idris. (as)