30 Mahasiswa Gresik Peroleh Beasiswa dari Petrokimia

0
747 views

BeritaGresik.com – PT Petrokimia Gresik (PG) kembali memberikan beasiswa S1 full cover Bestro (Beasiswa Petro) kepada 30 mahasiswa asal Gresik. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi secara akademik.

30 mahasiswa ini berasal dari 6 SMA di Gresik yang saat ini diterima di 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit. Direktur Utama PG Hidayat Nyakman mentakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembangunan SDM masyarakat Gresik, khususnya di bidang pendidikan.

“Kami ingin keberadaan Perusahaan tidak hanya bermanfaat bagi pemegang saham, karyawan, dan pemasok, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar Perusahaan,” ujar Dirut PG Hidayat Nyakman, usai menyerahkan beasiswa di Wisma Kebomas, Senin (7/9).

Penerima beasiswa terpilih setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat. Hal ini diawali melalui undangan yang diberikan kepada sejumlah SMA/sederajat di Kecamatan Gresik, Manyar, dan Kebomas, baik negeri maupun swasta. Lalu pihak sekolah mengirim siswanya untuk diseleksi.

Adapun kriteria penilaian untuk mendapat beasiswa dilihat dari pendapatan orang tua, beban ekonomi keluarga, kondisi rumah, prestasi dan kompetisi akademik, serta akreditasi program pendidikan. Dari 34 pendaftar, sebanyak 30 peserta berhasil menerima program beasiswa S1 full cover dari PG.

Beasiswa full cover ini diberikan selama empat tahun, terhitung sejak 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2019. Beasiswa ini meliputi biaya daftar ulang, fasilitas kuliah, biaya kuliah semester, biaya pulang ke rumah setiap semester, biaya hidup, serta biaya tugas akhir pada semester terakhir. [wan]