Sambari-Qosim Janji Lengkapi Berkas Malam Ini

0
721 views

BeritaGresik.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto-M.Qosim (SQ) berjanji bakal segera melengkapi syarat administrasi pencalonan malam ini (7/8) menjelang batas akhir waktu perbaikan berkas.

Hingga kini baru dua pasangan calon yang sudah menlengkapi syarat administrasi, yakni Ahmad Nurhamim-Junaedi (Arjuna), dan Khusnul Huluq-Ahmad Rubai (Berkah).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik Akhmad Roni mengatakan, hasil verifikasi menunjukkan ada beberapa syarat administrasi yang belum dilengkapi ketiga pasangan calon.

Namun, dua pasangan calon yakni Arjuna dan Berkah dinyatakan sudah melengkapi syarat administrasi. “Rata-rata kekurangannya hampir sama baik itu SKCK dari kepolisian,” kata Roni di Gresik, Jumat (7/8/2015).

Kekurangan lainnya yakni surat keterangan dari Pengadilan Negeri Gresik terkait tidak pernah dicabut hak politiknya. Lalu surat keterangan tidak terlilit utang piutang negara serta surat laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

KPU Gresik memberikan waktu hingga pukul 0.00 WIB bagi pasangan calon untuk melengkapi berkas. Pasangan calon bisa dicoret dari peserta Pilkada Gresik 2015 jika tidak melengkapi berkas hingga batas waktu yang ditentukan.

“Untuk pasangan Arjuna dan Berkah sudah melengkapi berkasnya dengan diantar timnya masing-masing. Sedangkan paslon SQ masih kami tunggu kehadirannya sampai batas waktu yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku dirinya bersama pasangannya M.Qosim telah melengkapi berkas sesuai persyaratan dari KPU.

“Semua berkas kami sudah lengkap nanti malam segera diantar ke KPU termasuk diantaranya surat tanda terima fax dari KPK terkait LHKPN,” jelasnya. [as]