KPU Gresik Verifikasi Ulang Berkas 3 Pasangan Calon

0
369 views

BeritaGresik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik akan memverifikasi ulang berkas masing-masing pasangan calon setelah tiga pasangan calon mengumpulkan kelengkapan berkas saat batas akhir pengumpulan pada Jumat petang (7/8).

“Petang ini merupakan batas akhir pengumpulan berkas pasangan calon, dan semua pasangan sudah menyerahkan kekurangan dari hasil verifikasi awal,” kata┬áKetua KPU Gresik Ahmad Roni di Gresik, Jumat (7/8/2015).

Menurut dia, pada awal pendaftaran tiga pasangan calon hanya menyerahkan berkas dukungan dari partai pendukung, sehingga dianggap kurang sempurna dan dikembalikan lagi untuk disempurnakan.

Namun, kekurangan berkas itu telah disempurnakan oleh masing-masing pasangan calon dan dikumpulkan kembali dengan mendatangi kantor KPU Gresik secara bergantian.

“Ketiga pasangan datang ke kantor KPU secara bergantian, diawali pasangan Ahmad Nur Hamim dan Junaidi, kemudian Husnul Khuluq dan Ahmad Rubai, serta Sambari Halim Radianto dan Qosim,” terangnya.

Roni menuturkan, tiga pasangan calon membawa berkas di antaranya berkas laporan harta kekayaan penyelenggara negara, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan dari pengadilan niaga, serta surat dari pengadilan negeri.

Selain itu, berkas lain yang juga turut dikumpulkan di hari terakhir adalah bukti pajak masing-masing calon serta ijazah dengan tanda tangan legalisasi asli.

“Setelah ini, akan kami verifikasi semua berkas yang sudah diserahkan dan dilakukan selama 7 hari sebelum ditetapkan secara resmi sebagai calon pada akhir 24 Agustus 2015,” pungkasnya. [ant/as]