Jelang Mudik Lebaran, Dishub Gresik Tetapkan Jadwal Kapal Tujuan Gresik Bawean

0
625 views
Rapat koordinasi penetapan jadwal kapal Gresik Bawean di kantor Dishub Gresik (Foto/BG-abr)

BeritaGresik.com – Mengantisipasi membludaknya penumpang menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Gresik menetapkan jadwal kapal tujuan Gresik Bawean (PP)

Penetapan jadwal dikukuhkan melalui rapat koordinasi bersama sejumlah operator kapal penumpang jurusan Gresik Bawean (PP) di ruang rapat Dishub Gresik di Jalan Lamongan Bunder Gresik, Rabu (07/06/2017).

Mudik lebaran ke Bawean tuhun ini akan dilayani oleh tiga armada kapal penumpang yaitu kapal Express Bahari, kapal Natuna Express dan KMP Gili Iyang.
Untuk tujuan Gresik Bawean kapal Express Bahari seperti biasa dijadwalkan setiap hari Minggu, Selasa dan Kamis. Natuna Express tujuan Gresik Bawean setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu. Sedangkan untuk KMP Gili iyang tidak ada perubahan akan melayani penumpang Gresik Bawean setiap Jum’at malam.

khusus kapal Express Bahari dijadwalkan akan mengangkut penumpang PP terhitung sejak tanggal 15 Juni 2017 mendatang atau H-10 lebaran.
“Khawatir terjadi lonjakan penunpang, khusus Express Bahari akan berangkat PP mulai H-10 lebaran, “terang Kabid Angkutan Dishub Gresik Rony Sibiyantoro.

Rony menambahkan sesuai yang ditetapkan dalam rapat pihaknya tidak mengizinkan pemudik Bawean membawa kendaraan roda dua bagi penumpang yang akan berlayar dengan KMP Giliiyang dari Gresik khusus pada tanggal 23 Juni 2017 atau H-2 lebaran. Langkah itu diambil guna mengantisipasi meningkatkannya volume barang yang dibawa oleh para pemudik.
“Itu khusus tanggal 23, sepeda motor tidak boleh, itu untuk logistik, “pungkasnya. (abr)