Gudang New Era Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

0
551 views
(Foto: @rizkiidendy)
Gudang pabrik milik PT New Era di Gresik terbakar. (Foto: @rizkiidendy)

BeritaGresik.com – Sejumlah bahan baku beserta alat mesin pencetak sandal PT New Era ikut ludes akibat kebakaran yang terjadi sejak Sabtu sore (7/5/2016). Tidak korban jiwa dalam peristiwa ini.

Akibat kebakaran yang melanda gudang pabrik yang berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono Gresik itu, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Selain alat mesin pencetak sandal, beberapa bahan baku seperti spon juga habis terbakar.

“Yang terbakar bahan baku spon dan mesin alat pres atau alat tekan sandal serta alat lainnya,” kata Manajer Human Resourches Development (HRD) Pabrik New Era, Hasan Olla, ketika dikonfirmasi di Gresik, Sabtu malam (7/5/2016).

Hasan menjelaskan, titik lokasi terjadi kebakaran ada di gudang bahan baku dan bahan setengah jadi. Pihaknya belum tahu pasti penyebab kebakaran gudang, sebab karyawan perusahaan sedang libur panjang selama empat hari.

“Kami belum tahu. Hari ini libur semua. Jadi produksi off total,” tuturnya.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Pemkab Gresik, Pasar Turi Surabaya dan Jasa Air Tangki dilibatkan dalam pemadaman api yang membakar atap dan beberapa bagian gudang bahan baku.

Hingga Sabtu malam sekitar pukul 19.17 Wib, sejumlah mobil PMK masih terus berupaya nelakukan pemadaman dan pembasahan di sejumlah titik gudang bahan baku pembuatan sandal. (as)