AMP Extension page

Lampu Lalu Lintas di Pangsud Rusak, Bahayakan Pengendara

Lampu lalu lintas atau Traffic Light (TL) di Jalan Panglima Sudirman, Gresik, kembali mengalami masalah. (Foto: BG/Wan)

Lampu lalu lintas atau Traffic Light (TL) di Jalan Panglima Sudirman, Gresik, mengalami masalah. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Lampu lalu lintas atau Traffic Light (TL) di Jalan Panglima Sudirman, Gresik, kembali mengalami masalah. Akibatnya lalu lintas di simpang empat GNI ini terganggu. Bahkan beberapa pengendara yang berasal dari arah selatan hampir bertabrakan dengan pengendara yang berasal dari arah barat maupun arah utara.

Informasi yang dihimpun, beberapa kendaraan sempat cekcok, lantaran arus lalu lintas tidak berjalan dengan baik. Akibatnya sempat jadi tontonan pengendara lain yang melintas.

Menurut keterangan salah satu pedagang di wilayah setempat, Ahmad Amin (28) mengatakan, bila lampu tersebut sudah hampir tiga pekan mati. Tak brrfungsinya lampu lalu lintas di simpang empat itu menyebabkan sejumlah pengguna jalan kebingungan.

“Saya setiap hari berjualan di wilayah sini, tadi pagi sempat ada pertengkaran antara pengendara, karena dari arah berlawanan lampu menyala hijau, dan dari sini lampunya mati, jadi sama-sama berjalan, sampai di tengah-tengah aksi cekcok terjadi,” kata Ahmad, Kamis (7/1/2016).

Hal serupa juga disampikan salah satu pengguna jalan, Bagus Aji (26). Dia mengaku takut ketika melintas di perempatan itu, lantaran laju kendaraan tidak kondusif.

”Saya setiap hari lewat sini mas, saat mau melintas, ada yang melintas dari arah lain, akhirnya saya memutuskan untuk mengalah, bahkan ada juga yang sempat tabrakan,” kata Aji sembari berjalan.

Dikatakan, dirinya meminta pemerintah untuk segera melakukan perbaikan TL tersebut. Sebab, dengan matinya salahsatu TL bisa menyebabkan pengendara celaka. “Apalagi, tidak ada petugas yang mengatur pengendara dari arah selatan dan utara,” ungkap dia.

Sementara, Kabid Lalin Dishub Gresik Arifin mengatakan, saat ini proses perbaikan sedang berlangsung. Namun, proses perbaikan membutuhkan waktu lama karena pihaknya belum mengetahui bagian mana yang rusak. “Tadi teknisi kami sudah ke lokasi, dan masih dicari kerusakannya,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya membantah jika kerusakan TL tersebut karena pembangunan trotoar. Kerusakan yang terjadi karena proyek trotoar sudah diperbaiki beberapa waktu lalu. “Tetapi, kerusakan yang terjadi kali ini jauh setelah proyek trotoar selesai dikerjakan,” terangnya. (wan)

Tags:
No Response