52 Personel Sabhara Diberangkatkan ke Pulau Bawean

0
1,330 views
ilustrasi
ilustrasi

BeritaGresik.com – Tiga hari jelang pencoblosan Pilkada Gresik 2015, sebanyak 52 personel tambahan dari Sa Sabhara Polda Jatim diberangkatkan ke Pulau Bawean, Minggu (6/12/2015). Mereka nantinya bertugas mengamankan proses pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo mengatakan, personel tambahan itu disiagakan selama proses pengamanan Pilkada Gresik 2015 di Pulau Bawean. Dengan begitu, pilkada diharapkan berlangsung secara kondusif dan aman.

“Tambahan personel ini dalam rangka untuk menciptakan suasana kondusif. Apalagi Pulau Bawean yang secara geografis jauh dari Gresik. Jadi perlu penanganan khusus dibanding daerah lainnya,” kata AKBP Ady di Gresik Minggu (6/12/2015).

Menurut dia, selama bertugas di Pulau Bawean 52 personel Sat Sabhara Polda Jatim itu nantinya tetap dalam koordinasi di bawah Kapolsek setempat. Ini dilakukan untuk memudahkan pengamanan selama proses pelaksanaan pilkada.

“Ada dua Polsek di Pulau Bawean yakni Sangkapura dan Tambak. Begitu mendarat saya perintahkan segera berkoordinasi,” jelasnya.

52 Personel Sat Sabhara Polda Jatim berangka ke Pulau Bawean menggunakan kapal cepat Ekspress Bahari 8C. Mereka akan menempuh perjalanan selama 3-4 jam dan diperkirakan sampai di Pelabuhan Sangkapura Bawean siang ini. [zr]