Satu Lagi, Jasad ABK KM Dewaruci Ditemukan

0
666 views
Satu lagi jasad korban kapal karam di Gresik ditemukan di ke dalaman laut 35 m, dengan kondisi terjepit. (Foto: Istimewa)
Satu lagi jasad korban kapal karam di Gresik ditemukan di ke dalaman laut 35 m, dengan kondisi terjepit. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Satu dari 3 anak buah kapal (ABK) KM Dewaruci Perkasa yang tenggelam di alur pelayaran barat Surabaya (APBS) Gresik, ditemukan oleh tim SAR gabungan, Minggu (6/11/2016).

Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan tubuh mebengkak sekitar pukul 7.30 Wib, sehingga sulit dikenali. Namun, jenazah korban baru dievakuasi ke permukaan pada siang.

Dalam pencarian kali ini, tim gabungan kembali menurunkan para penyelam yang dilakuka pada bagian mesin kapal. Selain sulit diidentifikasi, jasad sulit dikeluarkan karena arus dasar laut yang kuat dan jarak pandang yang terbatas.

“Arus deras di dasar laut dan kondisi jasad korban yang mengapung dalam ruang mesin kapal, sehingga diperlukan teknis untuk mengeluarkan jasad,” kata Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan.

Dia menjelaskan, korban yang berhasil ditemukan tim gabungan di ruang mesin kapal itu dalam kondisi sulit dikenali, karena jasad korban sudah melepuh akibat terlalu lama berada di dalam air.

Setelah diangkat ke permukaan, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik untuk dilakukan identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur.

Dengan penemuan itu, maka tinggal 2 ABK lagi yang belum diketahui nasibnya. Pencarian dua korban lainnya belum dapat dipastikan mengingat korban diduga berada di ruang mesin. (wan)