APK Pilkada Gresik Roboh Timpa Dua Pengendara

0
923 views

BeritaGresik.com – Pemasangan alat peraga kampanye (APK) Pilkada Gresik 2015, di Jalan Raya Desa Mbobo, Kecamatan Menganti menimbulkan dua korban luka. Kedua korban luka itu diketahui bernama Rifanda (17) dan M Aditya (16).

Komisioner KPU Gresik M Choiruz Zimam mengatakan, pihaknya prihatin atas kejadian itu. Dia berharap tidak ada korban lagi dari APK yang mulai dipasang di sejumlah titik wilayah Kabupaten Gresik.

Zimam menjelaskan, Rifanda (17) warga Desa Cerme Kidul RT 1/RW 4, Kecamatan Cerme, mengalami patah tulang di pundak kanan. Sedangkan M Aditya (16) asal Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme hanya mengalami luka ringan.

“Kita sengaja mendatangi kedua korban ke rumah sakit, karena ingin memastikan terkait kondisi korban setelah terkena musibah kejatuhan APK KPU yang roboh,” kata Zimam saat menjenguk kedua korban di RS Ibnu Shina, Gresik, Selasa (6/10).

Dalam kesemptan itu, Zimam yang terlihat didampingi Sekretarisnya, Ahmad Fahruddin, juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban biaya pengobatan korban luka, yakni sebesar Rp1 juta.

“Uluran tangan yang diberikan kepada korban bukan sebuah kompensasi. Tapi, sebatas bunga sosial atau rasa kepeduliannya terhadap korban yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA,” tuturnya.

Persoalan APK dikatakan masih menjadi kewenangan dan tanggungjawab pihak ketiga, sebab hingga saat ini masih dalam tahap pemasangan dan belum diserahkan kembali kepada KPU selaku penyelenggara. [ant/zr]